5 Tips Menjaga Pola Makan Sehat untuk Milenials

Data Hk – Menjaga pola makan sehat untuk milenials adalah hal yang sangat penting apalagi kegiatan yang sangat padat mendorong tubuh membutuhkan asupan gizi yang cukup. Terlebih muncul suatu ungkapan yang populer di zaman sekarang yaitu “you are what you eat” dimana semua makanan yang masuk akan sangat mempengaruhi mood dalam berkegiatan seharian. Masih banyak milenials yang membutuhkan informasi tips makan sehat untuk menerapkannya dalam kegiatan sehari-hari. Berikut adalah informasi untuk Anda mengenai 5 tips menjaga pola makan sehat untuk milenials.

Porsi Makan yang Tepat untuk Milenials

Sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekarang, motto makan sehat 4 sehat 5 sempurna sekarang sudah tidak zaman lagi dan diganti dengan Pedoman Gizi Seimbang yang sangat memperhatikan porsi makan dalam pola makan sehari-hari. Porsi makanan yang tepat untuk makanan pokok seperti nasi adalah sekitar 3-4 porsi sehari dan satu porsi nasi yang ideal adalah 100 gram atau sama dengan 2 buah kentang berukuran sedang. Untuk porsi makanan sayur dan buah-buahan sekitar 3-4 porsi sehari-hari.

Menjaga porsi makanan agar tetap sehat juga dengan memperhatikan asupan gula, garam dan minyak sehari-hari. Porsi ideal gula per harinya adalah 4 sendok makan gula, porsi garam ideal adalah 1 sendok teh garam, dan untuk porsi ideal minyak adalah 5 sendok makan minyak per hari. Anda harus melihat porsi kandungan gizi makanan yang Anda makan karena sangat penting untuk mencegah kegemukan dan risiko penyakit kronis. Rajin-rajinlah mengecek berapa gizi yang ada dalam tiap makanan kemasan atau ketika makan di restoran.

Tidak Wajib Minum Susu

Tips selanjutnya menjaga pola makan sehat untuk milenials agak mengejutkan. Susu sekarang sudah tidak wajib diminum untuk melengkapi kebutuhan asupan gizi harian. Pasalnya karena susu mempunyai kandungan yang sama dengan lauk yang kita makan dalam makanan yaitu protein hewani. Zat-zat seperti kalsium, fosfor, bahkan zat besi sebenarnya sudah didapat ketika kita makan lauk pauk seperti daging, ikan, telur, dan lain-lain sehingga menurut Pedoman Gizi Seimbang minum susu sudah tidak wajib lagi.

Perhatikan Apa yang Anda Minum

Anjuran tips makan sehat selanjutnya adalah Anda wajib meminum air mineral sebanyak 8 gelas per harinya. Air mineral sangat baik untuk menjaga kecukupan air dalam tubuh sehingga Anda akan terhindar dari dehidrasi yang akan menyebabkan Anda kurang semangat data hk menjalani hari.

Jangan kebanyakan ngopi untuk para milenials juga sangat-sangat baik untuk dilakukan. Minumlah kopi secukupnya saja karena kopi ternyata tidak baik untuk organ hati dan meningkatkan risiko gula darah menjadi tidak stabil. Selain itu, kopi juga mempercepat pembentukan urine yang membuat Anda sering kebelet kencing dan membuat tubuh Anda mudah terkena dehidrasi.

Untuk meningkatkan mood Anda, supaya bisa menjalani hari dengan sehat dan ceria ternyata disarankan untuk minum yoghurt secara rutin tiap hari. Sebab, yoghurt mempunyai zat yang disebut dengan probiotik yang menurut penelitian UCLA pada tahun 2013 ternyata dapat mengurangi aktivitas otak yang dapat memicu stress.

Kegiatan Tambahan yang Harus Dilakukan

Selain menjaga pola makan, kegiatan berikut adalah sangat dianjurkan untuk dilakukan menurut Pedoman Gizi Seimbang supaya tercipta milenials yang sehat dan semangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Diantaranya adalah secara rutin melakukan olahraga atau aktivitas fisik, rajin-rajin memantau berat badan dan mengecek apakah berat badan yang dimiliki sudah berada pada berat badan yang ideal atau tidak, serta rajin-rajin menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya.

Mengonsumsi Suplemen

Untuk melengkapi nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap prima bahkan meningkatkan kreativitas dan kerja otak maka untuk milenials seperti Anda dibutuhkan konsumsi suplemen tambahan pada tubuh. Suplemen tersebut adalah suplemen berbagai macam vitamin seperti vitamin C, vitamin B kompleks, suplemen probiotik, suplemen omega 3 atau omega 6 dan suplemen minyak ikan. Suplemen-suplemen tersebut juga berfungsi sebagai pencegah stress dan meningkatkan metabolisme pada tubuh Anda.

Berikut adalah 5 tips menjaga pola makan sehat untuk milenials yang bisa Anda coba dalam kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *