Kursus SEO Teknik Meningkatkan Visitor Dengan Cepat

Kursus Seo – Mendapatkan jumlah visitor atau pengunjung adalah target utama dari setiap pemilik website. Ini tentu bukan tanpa alasan, karena jika sebuah website tidak memiliki pengunjng, maka sulit untuk mereka mendapatkan penghasilan.

Untuk itu, banyak dari pembuat website mencoba berbagai cara untuk mendapatkannya dengan mudah. Dengan kursus SEO, Anda dapat menggunakan teknik meningkatkan visitor dengan cepat. tekniknya cukup sederhana, dan Anda bisa mengikutinya seperti berikut ini.

Tambahkan visual

Artikel yang panjang tidak cukup untuk meningkatkan visitos. Anda wajib kreatif dalam menangani konten Anda agar menarik dan tidak membuat bosan pembaca blog Anda. Jika Anda hanya mengandalkan tulisan, maka pembaca akan bosan segera meninggalkan situs Anda.

Jumlah pengunjung situs bisa meninggalkan situs yang disebut rasio pentalan. Rasio pentalan juga merupakan salah satu faktor peringkat Google dalam hasil pencarian. Rasio pentalan tinggi berarti menunjukkan konten Anda tidak cukup memberi penyelesaian untuk pembaca. Sehingga peringkat situs berkurang dalam hasil pencarian dan lalu lintas berkurang.

Hal ini bisa diselesaikan dengan menambahkan elemen visual yang menarik, contohnya infografis, foto atau gambar dan lainya. Efek visual yang menarik tidak hanya membuat pengunjung lebih mudah paham, namun pembaca dapt memahami konten Anda tulis tersebut.

Menyiapkan artikel dengan video

Untuk dapat bersaing dengan pesaing, Anda perlu menulis artikel panjang dengan sekitar 2000 kata, bahkan lebih. Dengan membaca artikel panjang membuat pengunjung situs dapat memahami sepenuhnya apa yang dibutuhkan.

Ketika Anda menambahkan infografis atau ilustrasi yang menarik, mungkin tidak cukup efektif untuk membantu pembaca blog Anda nyaman, jadi Anda dapat memasukan video. Konten video adalah cara efektif agar menjadikan pengunjung situs betah untuk membaca artikel panjang tersebut.

Semakin nyaman pembaca situs Anda menyimak artikel, maka kualitas SEO Anda akan tinggi dalam penilaian Google nantinya. Artikel yang menyematkan video, ada kemungkinan 60 kali lebih sering muncul di halaman pertama daripada artikel tanpa menggunakan video.

Meningkatkan kecepatan situs

Pengunjung situs web tidak bisa menunggu halaman dimuat terlalu lama. Menurut penelitian Google, 56% pengguna Internet Indonesia meninggalkan situs yang memuat laman selama lebih dari 3 detik. Ini berarti bahwa kursus seo jika situs Anda memuat laman lebih dari 3 detik, ada kemungkinan pengunjung segera meninggalkan situs Anda.

Seperti disebutkan sebelumnya, rasio pentalan tinggi dapat menurunkan peringkat situs dalam hasil pencarian google. Dengan demikian, meningkatkan kecepatan situs adalah suatu keharusan yang wajib dijalankan.

Situs Anda harus sudah responsif

Pemuatan situs yang cepat tidak cukup untuk mendapatkan visitor banyak. Namun Anda juga harus memastikan bahwa situs Anda memenuhi semua perangkat, baik desktop dan mobile. Selain itu, pengguna Internet Indonesia sekarang lebih cenderung mengakses Internet melalui perangkat seluler.

Menurut sebuah studi Google, 94 persen pengguna Internet Indonesia mengakses Internet melalui perangkat selulernya. Anda juga dapat dengan mudah membuat situs yang ramah dengan sebuah plugin. Pilih salah satu plugin seluler yang ramah dan terbaik.

Menggunakan link internal

Link internal adalah sebuah link dari satu halaman ke halaman lainnya di situs sama yang sedang Anda kembangkan. Meskipun ini terdengar tidak penting, namun link internal membantu mesin pencari memahami konteks halaman di situs Anda.

Dengan menggunakan link internal, akan memudahkan mesin pencari tahu halaman mana yang paling penting di situs Anda tersebut. Jadi cobalah membuat konten yang dapat ditautkan sehingga Anda dapat membuat link internal yang baik dan berkembang nantinya.

Membuat guest post

Ketika Anda membuat guest post, Anda harus berhati-hati ketika memilih situs tempat artikel Anda akan dipublikasikan. Sebaiknya memilih situs dengan traffic lebih tinggi dari situs Anda. Disana Anda dapat mempublikasikan artikel tentang guest post Anda di media blogger yang berpengaruh di situs Anda.

Guest post akan berjalan dua arah nantinya. Dimana, Anda dapat menerbitkan artikel di situs orang-orang yang berpengaruh. Dalam artikel Anda memposting tautan ke situs Anda. Selanjutnya Anda dapat mengundang mereka yang berpengaruh untuk menulis artikel di situs Anda.

Hal itu akan membuat seorang blogger membagikan tautan yang dibuatnya di blog Anda. Dengan demikian, situs Anda akan dipenuhi visitor dari para pengikut mereka.

Aktif dalam komunitas online

Umumnya orang dengan pekerjaan sama masuk dalam komunitas atau forum khusus di jejaring sosial seperti Facebook, Whatsapp, dan lainnya. Demikian pula blogger, internet marketing dan pemilik bisnis online.

Anda dapat bergabung di beberapa komunitas online tergantung pada situs yang Anda sedang kembangkan. Ada banyak komunitas online untuk UKM, internet marketing, dan blogger. Anda bisa memilih satu atau lebih dari komunitas tersebut. Selain memperoleh akses baru, Anda dapat juga mempromosikan situs yang sedang Anda bangun tersebut.

Menambahkan tombol bagikan ke media sosial

Tentu saja, semua orang ingin situs yang di miliki dapat diakses oleh jutaan orang, bahkan lebih. Jika memungkinkan, artikel tersebut menjadi viral nantinya. Semakin besar Anda membagikan ke media sosial, maka semakin tinggi lalu lintas yang akan Anda peroleh.

Agar lebih banyak pembaca dapat berbagi postingan di media sosial, Anda perlu menyederhanakan publikasi media sosial di situs Anda tersebut. Dimana Anda bisa menambahkan tombol bagikan ke semua posting termasuk media sosial.

Ada banyak opsi untuk berbagi yang bisa Anda aplikasikan. Fungsi yang ditawarkan oleh masing-masing plugin tidak akan sama. Dimana ada yang menyediakan tombol bagikan ke media sosial. Namun, Ada juga paket lengkap yang mencakup tombol dan ikon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *